Saturday, October 15, 2016

LINGKUNGAN SEKOLAH YANG BAIK

LINGKUNGAN SEKOLAH YANG BAIK
Sekolah merupakan tempat belajar bagi Siswa dan siswi.Siswa sering terganggu dalam proses belajarnya karena beberapa factor,diantaranya yaitu lingkugan sekolah yang kurang nyaman.Seperti kondisi ruang kelas. Pada saat pembelajaran,kondisi ruang kelas haruslah kondusif,bersih,rapi,dan nyaman.Seperti Kondisi ruang kelas.Pada saat pembelajaran,kondisi ruang kelas haruslah kondusif,bersih,rapi,dan nyaman.Sehingga membuat siswa tersebut betah.Siswa juga harus memperhatikan saat guru menyampaikan  materi pelajaran dan tidak boleh membuat keributan.Kondisi ruang kelas haruslah bersih agar membuat siswa nyaman dalam mengikuti pelajaran.Lebih baik jauh dari tempat keramaian.

Sekolah biasanya menyediakan kantin sehat.Kantin sehat harus memiliki beberapa kriteria,yang pertama kantin sehat harus menjual makanan dan minuman yang sehat tentu saja Halal.Baik sehat dari cara pengolahan bahan dan pembuatannya.Yang kedua adalah tempat kantin tersebut harus bersih.Baik bersih tempatnya,peralatan makan & minum,Dapurnya,dan masih banyak lagi.
Sekolah juga harus menyediakan tempat sampah dan tempat pembuangan sampah yang layak.Biasanya tempat sampah dibedakan menjadi tiga yaitu plastic,organic,dan kertas.Tempat pembuangan sampah juga harus diperhatikan.Contohnya saja tumpukan sampah yang menggunung di tempat pembuangan sampah.Tentu akan mengakibatkan bau yang tidak sedap dan jijik.Sebaiknya tempat pembuangan sampah terkontrol agar kejadian diatas tidak terjadi.

Jangan lupa kamar mandi.Kamar mandi pun harus dalam keadaan bersih,supaya tidak mengakibatkan bau yang tidak sedap.Kamar madi sebaiknya selalu dibersihkan. Tersedianya fasilitas air yang memadahi dan saluran air yang tidak tersumbat sampah pada kamar mandi.

Pepohonan yang rindang menjadi paru-paru lingkungan yang sehat. Menjadikan udara lebih segar, sejuk, dan nyaman. Hijau lebat memperindah pandangan, serta  menyegarkan mata. Apalagi untuk sekolah yang berwawasan lingkungan, pohon yang rindang bagaikan sesuatu yang harus terus dijaga dan dirawat dengan baik.  Haram hukumnya bagi siapapun yang merusak.

Beberapa hal yang  dapat merusak lingkungan sehat harus dihilangkan, seperti pencemaran udara. Pencemaran udara ini biasanya disebabkan oleh kendaraan bermotor yang menghasilkan asap erlebihan. Asap rokok juga termasuk hal yang mencemari udara, Karena asap yang dihasilkan tidak sehat dan menghilangkan kesegaran lingkungan.
Penebangan pohon secara liar,  Dimana seseorang yang melakukan hal ini tidak memperhatikan lingkungan yang sehat, Tidak bertanggung jawab atas  apa yang dilakukannya dan tidak peduli akan akibat yang akan dihasilkan dari penebangan liar tersebut. Hal yang seperti Ini harus dicegah agar lingkungan yang sehat tetap terjaga dan terhindar dari kerusakan yang diakibatkan oleh manusia.Perawatan yang rutin menjadikan pohon tumbuh subur dan rindang agar lingkungan lebih hijau. Ini bukan hal yang sulit jika seseorang tersebut benar – benar memperhatikan dan sadar akan kesehatan lingkungan dan manfaatnya.
Nah itu tentang lingkungan sekolah yang baik.Jika mempunyai Krisar(Kritik dan saran) bisa berkomentar di bawah.Terimakasih dan salam luar biasa!

Harap berkomentar sesuai topik.
Gunakan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti.
Dilarang keras promosi atau mengedarkan sebuah produk.
Gunakan Kirti Messenger untuk respon cepat.

EmoticonEmoticon