Sunday, July 31, 2016

Cara Pelajar Membagi Waktu

membagi waktu
Membagi Waktu
Kata pepatah waktu adalah uang jadi artinya setiap kita melakukan sesuatu ataupun pekerjaan itu haruslah yang bermanfaat agar waktumu tidak terbuang sia sia.
Lalu, Bagaimana mengatur waktu yang benar?
Mengatur waktu yang benar bisa dilakukan dengan kesadaran yang didasari niat, karena masalah untuk membagi waktu itu selalu terhalang dengan rasa malas. Lalu setelah kamu memiliki niat untuk mengatur waktu dengan baik, Kamu bisa mengikuti tips dibawah ini.

Berikut tips ampuh untuk membagi waktu.

Semangat

Semangat menjalani hidup dan menerima apapun kekurangan dalam diri Kamu itu penting dan berpengaruh, karena kebanyakan orang yang sekiranya minder dengan keadaanya akan menimbulkan rasa malas untuk melakukan aktifitas sosial apalagi membagi waktunya. Maka optimislah untuk menjalani kehidupan karena takdir tuhan itu tidak ada yang tahu.

Membuat Jadwal

Dengan membuat jadwal yang jelas Kamu bisa membagi waktu dengan sangat efisien. Buatlah jadwal acara kamu di sebuah catatan dan selalu dibaca setelah melakukan sebuah aktifitas dalam jadwal.

Mengutamakan aktifitas penting

Banyak aktifitas yang Kamu bisa gunakan, Tetapi apakah kamu akan melaksanakan semuanya? Pasti susah jika Kamu memiliki jadwal yang padat dan kamu tergolong orang penting. Utamakanlah aktifitas penting yang dapat menentukan nasib atau kehidupan kamu di masa depan dari pada mementingkan aktifitas yang hanya untuk kesenangan sesaat.

Bersenang senang

Hiburan memang penting dan setiap orang pasti membutuhkan hiburan. Jika kamu selalu memanfaatkan waktu untuk karir atau studi saja itu juga akan membuat hidupmu kurang berwarna dan mood kamu hancur. jadi sesekali bersenang senanglah, tidak perlu yang mewah, cukup membuat bibirmu tersenyum secara sendirinya itu akan terasa lebih menyenangkan dari pada pergi jauh dan menghabiskan banyak uang.

Sekian tips dari saya, terimakasih sudah berkunjung dan selalu ikuti artikel menarik saya.

Harap berkomentar sesuai topik.
Gunakan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti.
Dilarang keras promosi atau mengedarkan sebuah produk.
Gunakan Kirti Messenger untuk respon cepat.

EmoticonEmoticon