Saturday, October 8, 2016

PRESTASI-PRESTASI KIRTI DI LKS 2016



Hi sobat kirti , kali ini kita akan membahas tentang Prestasi KIRTI di LKS Tahun 2016. Okee jadi kita bakal bahas dulu apasih LKS? LKS adalah Lomba Ketrampilan Siswa SMK yang diadakan setiap tahun ditingkat Kabupaten, Provinsi, sampai Nasional. Dan pemenang LKS tingkat Nasional akan mewakili Indonesia ke ASEAN SKILL(Seperti LKS tapi tingkatannya lebih tinggi, se-Asia Tenggara/ASEAN) bahkan sampai WORLD SKILL (Kejuaraan Ketrampilan Siswa Tingkat Dunia).

Nah, Prestasi KIRTI di LKS Tahun 2016 baru sampai tingkat Kabupaten, walaupun baru tingkat Kabupaten tapi jangan pandang remeh prestasi tersebut, prestasi tersebut diraih dengan usaha yang tidak mudah, kita harus tetap bangga kepada prestasi-prestasi yang telah diraih siapapun. Oke langsung saja kita tampilkan profil-profil Juara LKS tahun 2016.

·         Juara 1 IT Networking Tingkat Kabupaten - Nugroho Guntur Setiawan (Kelas 12 TKJA)
 



·         Juara 1 IT Software Application Tingkat Kabupaten - Guntur Purwonegoro (Kelas 11 TKJB)
 



·         Juara 3 Desain Grafis Tingkat Kabupaten - Dwi Febrianto Kurniawan (Kelas 12 TKJA)


Lahir di Kebumen 23 Februari 1999. Dipanggil Febri, panggilan akrabnya Empeb. Alasannya memilih desain grafis karena yang pertama hobi, dan yang kedua bisa mendapatkan uang dari hasil karya desain grafis tersebut untuk membeli nasi bungkus :v . “Jadi misal ada temen yang minta dibikininVektor Art, ya kita bikinin walaupun cuma dikasih nasi bungkus, ya lumayan buat ganjel perut” katanya gitu. Motivasinya menjadi juara adalah “Sekolah sudah terlalu banyak memberikan hal kepada saya, dan saya ingin membalas dengan keahlian saya walaupun saya juga mempunyai kekurangan yang menonjol”.
“Pada saat LKS berlangsung banyak terjadi kesalahan-kesalahan seperti salah membuat logo, salah membuat ukuran packaging, dan salah mengambil konsep gambar”. Menurut Febri, itu yang membuatnya tidak bisa menjadi juara 1. Ada 4 faktor penilaian yaitu: Penangkapan Brief, Kesesuaian Tema, Kreatifitas Desain, dan Presentasi. Dari ke-4 faktor tersebut Febri hanya unggul dalam faktor Presentasi, sehingga membuatnya hanya dapat meraih juara 3. Saat ditanya gimana rasanya jadi pemenang Febri menjawab “Tentunya bangga karena bisa menjadi desainer nomor 3 di antara SMK se-Kebumen. Dan walaupun saya anak TKJ, saya membuktikan bahwa saya bisa, walaupun bukan bidangnya”. 
Pesan-pesan dari Febri untuk penerus Desain Grafis “Pokoknya jadi seorang desainer grafis jangan cepat menyerah, karena mendesain itu butuh kesabaran & ketelatenan. Seorang desainer tidak juga pintar secara teknik tetapi harus bisa menganalisa lingkungan dan berpikir kreatif. Berlatihlah dengan sungguh-sungguh dan jangan sampai aktivitasmu terganggu gara-gara mendesain.”



·         Juara 3 Web Desain Tingkat Kabupaten - Asep Imam Nawawi (Kelas 11 TKJA)


Lahir di Kebumen tanggal 27 Mei 2000. Biasa dipanggil Asep, Asep memilih Web Desain karena dia memiliki hobi yaitu mendesain web, ngga usah dikasih tau juga kalian pasti tau lah ya. Menurutnya memiliki skill coding itu seperti memiliki kekuatan super, karena bisa mengubah tulisan menjadi sebuah desain web yang menawan. Dia memiliki cita-cita dan motivasi hidup ingin seperti Mark Zuckerberg (Pendiri Facebook). Motivasinya untuk jadi juara adalah untuk mengharumkan nama SMK N 1 GOMBONG, motivasi yang sangat mulia dan sangat mainstream yah :v .
Saat LKS Laptop yang digunakan Asep sempat tidak sadarkan diri, dan mental Asep sempat down, akhirnya Asep meminjam laptop dari panitia lomba dan memanfaatkan sisa waktu yang ada dengan semaksimal mungkin. Diluar perkiraan Asep, ternyarta Asep mendapatkan juara 3. Jika saja laptop Asep sadar diri ,mungkin Asep bisa mendapatkan juara 1, seperti kata asep “Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin”.
“Harus teliti, sedia payung sebelum hujan ,jangan malas-malasan dan perbanyak belajar coding” Jadi sedia payung sebelum hujan, cek dulu peralatan sebelum memakainya, Itu pesan-pesan dari Asep untuk adek-adek penerusnya.



·         Juara … Animasi Tingkat Kabupaten - Aji Pangestu (Kelas 12 TKJB)

2 komentar

Harap berkomentar sesuai topik.
Gunakan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti.
Dilarang keras promosi atau mengedarkan sebuah produk.
Gunakan Kirti Messenger untuk respon cepat.

EmoticonEmoticon