Thursday, May 28, 2020

Tips Menggunakan Command Prompt untuk Melihat Password Wi-Fi

        Bagi sebagian orang Command Prompt atau yang biasa kita singkat CMD tidak lebih dari sekedar alat untuk mengetes apakah koneksi internet kita lancar/lambat, untuk itu saya punya sedikit tips menggunakan command prompt untuk kegunaan yang sedikit berbeda dari yang biasanya, yaitu untuk melihat password wi-fi yang tersimpan pada laptop/komputer.

Langkah pertama :


    Buka command prompt dengan cara mengetik kata kunci cmd di kolom pencarian, lalu pilih Run as administrator.
    Akan muncul tampilan awal seperti pada gambar di atas, jika kamu memakai Run as administrator pasti C:\Windows\system32>.

Langkah kedua :


    Ketiklah kata "netsh wlan show profile" pada command prompt lalu akan muncul beberapa profile dari wi-fi yang pernah anda sambung ke laptop/komputer anda.

Langkah ketiga :


    Pilihlah profile yang anda mau lihat passwordnya dengan ketik kata berikut "netsh wlan show profile name="nama profile" key=clear" di sini saya menggunakan profile ASUS.
    Setelah anda mengetikan kata sebelumnya, akan muncul tampilan kurang lebih seperti gambar di atas untuk melihat password yang anda cari, carilah kata Key Content.




Fun Fact :
    Kegunaan command prompt tidak hanya untuk mengecek koneksi internet anda maupun seperti yang saya bahas di atas, tetapi juga bisa digunakan untuk memutar film seperti Star Wars walaupun pada tampilan akan menjadi pixel.

Harap berkomentar sesuai topik.
Gunakan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti.
Dilarang keras promosi atau mengedarkan sebuah produk.
Gunakan Kirti Messenger untuk respon cepat.

EmoticonEmoticon